Speak in your language

Daihatsu Xenia generasi kedua Xenia VVT-i (2006)

Daihatsu Xenia VVT-i, Lebih Elegan, Lebih Mewah, dan lebih Powerfull.

PT Astra Daihatsu Motor meluncurkan Daihatsu Xenia baru, yang disebut Daihatsu Xenia VVT-i pada Rabu 12 Juli, 2006, di Shangri-La Hotel Jakarta-. Model ini, yang merupakan perbaikan dari model Xenia sebelumnya, tidak hanya memiliki eksterior yang lebih elegan dan interior yang lebih mewah, tetapi juga dilengkapi dengan mesin VVT-i, yang membuat model ini lebih kuat dan responsif.

Sejak debutnya pada Januari 2004, Daihatsu Xenia telah mendapatkan respon yang sangat baik dan penerimaan dari pasar otomotif Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan tingginya tingkat permintaan pelanggan. Total penjualan Xenia mencapai 22.006 unit pada tahun 2004 dan 27.505 unit di tahun 2005.

"Xenia VVT-i adalah jawaban kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dari sebuah mobil ekstra efisien tetapi tetap trendi, mewah, nyaman, aman, dan terjangkau. Hal ini juga menunjukkan kesiapan Daihatsu untuk pelaksanaan Euro2 pada tahun depan," kata Johannes Loman, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor.

PT. Astra Daihatsu Motor, yang berlokasi di Sunter - Jakarta Utara, sebagai salah satu basis produksi di luar negeri Toyota Group, memproduksi baik Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza, produk kolaborasi antara Daihatsu dan Toyota. Produk-produk kolaborasi telah menerima penerimaan yang baik di pasar, dengan tingkat permintaan yang tinggi. Sebagai respon untuk tingkat permintaan yang tinggi dari kedua Xenia dan Avanza, PT. Astra Daihatsu Motor telah meningkatkan kapasitas produksi pabrik untuk 114.000 unit per tahun. Tingkat kapasitas produksi telah membuat PT. Astra Daihatsu Motor sebagai salah satu produsen mobil terbesar di Indonesia. 


New Exterior, lebih elegan

Daihatsu Xenia VVT-i muncul dengan gaya eksterior baru yang lebih segar dan elegan. Perasaan elegan diungkapkan oleh gril depan baru, bumper, dan desain head lamp. Di sisi belakang, model ini juga memiliki desain lampu belakang baru. Daihatsu memperkenalkan dua warna baru untuk Xenia VVT-i, yaitu Aqua Blue and Lime Green. 



New Interior, lebih mewah
Perubahan signifikan ditunjukkan dalam interiornya. Two-tone color kombinasi untuk dashboard dan jok, sekarang tersedia di Li dan Xi varian, membuat Xenia VVT-i suasana kabin lebih mewah, juga kombinasi desain baru meteran. Model ini juga dilengkapi dengan fungsi baru, seperti kursi lipat ganda di semua kursi baris ke-2.

Mesin dengan VVT-i dan catalytic converter, lebih kuat, responsif, dan ramah lingkungan
 

Daihatsu Xenia VVT-i, tidak hanya dengan eksterior baru dan  interior baru, tetapi juga dilengkapi dengan sistem VVT-i. Sistem VVT-i akan meningkatkan kinerja mesin Xenia  lebih kuat  lebih responsif dan lebih efisien. 

Ada 2 jenis mesin, EJ-VE 1.0 VVT-i dan K3-VE 1.3 VVT-i mesin. EJ-VE 1.0 VVT-i adalah satu-satunya mesin di Indonesia, dengan 1.000 cc dan memiliki sistem VVT-i. Untuk mesin model 1.0 L (Mi dan Li varian), manfaat dari VVT-i sistem telah digunakan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar sekitar 7%. Di sisi lain, untuk model mesin 1.3 L (varian Xi), sistem VVT-i memberikan kontribusi untuk meningkatkan kinerja, meningkatkan daya maksimum dan torsi.

Mesin baru ini juga memenuhi standar Euro 2, dengan catalytic converter, yang membuat Xenia VVT-i lebih ramah lingkungan. 


Harga (saat launching tahun 2007)
Dalam rangka untuk menjaga harga terjangkau, untuk ini Xenia VVT-i baru, Daihatsu menetapkan harga model standar pabrik sebagai berikut:
Tidak Jenis DKI Jakarta On the Road Harga
1. Mi Rp 84.050.000, -
2. Li Rp 95.050.000, -
3. Xi Rp 103.050.000, -
 
Harga kompetitif telah memperkuat posisi Daihatsu Xenia VVT-i sebagai kendaraan Efisien ekstra dengan gaya lebih elegan, interior mewah, kinerja yang kuat, dan kebanggaan-untuk-sendiri. Daihatsu Xenia VVT-i merupakan pilihan tepat bagi keluarga Indonesia.
Didukung dengan penjualan lebar dan jangkauan jaringan purna jual, yang tersedia di seluruh wilayah Indonesia, Daihatsu Xenia baru dengan VVT-i siap untuk memberikan layanan yang terbaik dan kepuasan maksimal kepada masyarakat Indonesia.  

Sumber:
http://www.daihatsu.com/news/n2006/06071201/index.html


8 comments:

Paling Populer Minggu Ini