Translate

Paling Populer Minggu Ini

Daihatsu All New Xenia change 2013 dengan airbag

Menjawab keinginan para pemerhati Daihatsu Xenia, akhirnya Astra Daihatsu Motor pada tangal 15 Mei, meluncurkan Daihatsu All New Xenia change 2013 dengan tajuk Daihatsu X-tra Aman X-tra Nyaman.


Beberapa perubahan diantaranya Daihatsu Xenia telah dilengkapi dengan fitur Dual SRS  (Supplemental Restraint System) Air Bag dilengkapi dengan meter cluster indicator. Fitur keamanan air bag ini terletak pada kedua tempat duduk depan berpadu dengan Front Row Seatbelt with Pretensionner & Force Limiter yang dilengkapi dengan driver seat belt meter cluster indicator.



Video Demo Daihatsu Xenia airbag saat Launching


Dari sisi Interior, Daihatsu Xenia membuat perubahan dengan materi tempat duduk (jok) lebih tebal dengan desain yang lebih elegan. Begitu juga dengan kesenyapan di dalam kabin dibuat lebih maksimal dengan memperbaiki Noise Vibration (NV) level, dengan menambahkan beberapa titik silencer. Daihatsu Xenia juga telah dilengkapi dengan Cabin Air Filter (CAF) yang dapat membuat udara dalam kabin menjadi lebih segar sehingga pengguna tidak perlu menambahkan lagi sendiri seperti versi sebelumnya.


Perubahan lainnya pada Daihatsu Xenia adalah desain baru setir pada Xenia Air Bag, berpadu dengan sentuhan aksen krom pada panel seperti center cluster, AC slide register, M/T shift knob, hingga power window.
 Delapan pilihan warna adalah icy white, dark steel, light blue metallic, light grey metallic, classic silver metallic, sand gold metallic, royal red metallic dan midnight black metallic.

“Improvement ini dilakukan sebagai respon positif Daihatsu atas masukan para pengguna setia Xenia yang menghendaki agar Xenia menjadi semakin Aman dan semakin Nyaman. Improvement ini merupakan perwujudan tekat Daihatsu untuk memberikan produk dan pelayanan terbaik kepada pelanggannya, First Class Quality and First Class Customer Satisfaction,” ujar Sudirman MR, Presdir ADM.

Dari segi harga, terjadi kenaikan, harga Xenia naik Rp 2,5 juta menjadi Rp 137 juta hingga Rp 189 juta sesuai varian. Harga ini berbeda dengan Toyota yang menaikkan harga Avanza-nya lebih mahal Rp 3 juta.

Sejak produksi perdana tahun 2004, tercatat lebih dari 1,5 juta unit Xenia dan Avanza diproduksi oleh ADM. Jumlah ini setara dengan separuh lebih dari total produksi ADM selama 35 tahun terakhir yang telah mencapai 3 juta unit. Keduanya diproduksi di Pabrik Perakitan Daihatsu di Kawasan Sunter, Jakarta Utara serta sebagian kecil diproduksi di Pabrik Baru di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, Jawa Barat. Selama hampir 10 tahun, Xenia telah menjadi bagian dari keluarga Indonesia.


Sumber berita dan foto: daihatsu.co.id

5 komentar:

  1. Wah mantap, berbagai improvement yang dilakukan Xenia untuk meningkatkan kepuasan konsumen dan meningkatkan kompetensi antara Xenia vs Ertiga

    Nice Blog...

    BalasHapus
  2. Mohon pencerahan, apa beda yang mendasar antara Xenia dengan Avanza yang sepintas serupa tapi tak sama terutama harga selalu lebih tinggi Avanza.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya jelas lbh mahal lawong pabriknya pny daihatsu motor hehehe

      Hapus
  3. selamat pagi.. saya pemilik all new xenia type x 1,3 mt ... tp kok agak boros ya... atau perlu stel ulang ya... estimati saya sekita 12 km/liter...

    BalasHapus
  4. Normal tuh kalau 1:12.
    Konsumsi bensin tergantung kondisi jalan om.
    Dalam kota, luar kota, lancar, macet, beban angkut, cara mengemudi dll.

    BalasHapus