Speak in your language

Daihatsu Xenia generasi ketiga: New Xenia VVT-i (2008)

Daihatsu luncurkan New Xenia VVT-i

Pada Senin, 15 September 2008, berlokasi di Rumah Maroko, Menteng-Jakarta, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyelenggarakan acara Buka Puasa Bersama dengan media sekaligus memperkenalkan Daihatsu New Xenia VVT-i, yang merupakan penyempurnaan dari Xenia versi sebelumnya. Perubahan ini merupakan jawaban atas permintaan konsumen dan merupakan perubahan ke-3 yang dilakukan sejak diluncurkan pada tahun 2004.


“Xenia pertama kali diluncurkan tahun 2004, sudah saatnya bagi para pengguna Xenia tahun 2004 untuk mengganti kendaraannya. Dibandingkan dengan Xenia 2004, Xenia yang baru sekarang sudah dilengkapi dengan power steering dan VVT-i, bentuknya juga lebih fresh dan mewah”, ujar Suparno Djasmin, CEO PT AI-DSO.

New Xenia VVT-i mengalami perubahan feature, baik dari segi exterior, interior, dan kelengkapan. Pada exterior samping, door handle dibuat menjadi sewarna dengan body dan black out pilar di seluruh jendela yang menjadikannya semakin mewah (tipe Li dan Xi). Sementara dari segi interiornya mengalami perubahan warna dan material pada dashboard, door trim, serta kursi yang menjadikannya tetap mewah serta tidak mudah kotor (tipe Li dan Xi). Steering wheel didesign baru menjadi 4-spokes (khusus tipe Xi). Register AC yang sebelumnya sewarna dengan dashboard, diganti menjadi beraksen hitam (tipe Li dan Xi).
Untuk menambah kenyamanan berkendara, huruf pada meter combination dibuat menjadi lebih jelas (tipe Li dan Xi), penambahan jam digital pada center cluster, serta head unit audio diganti dengan cassette player full logic (tipe Li). Khusus untuk tipe Xi, kursi depan dilengkapi dengan back pocket pada bagian belakangnya.

Dari segi keamanan, baris kedua Xenia sekarang dilengkapi dengan sabuk pengaman untuk 3 orang (tipe Li dan Xi). Yang paling istimewa, New Xenia VVT-i juga hadir dengan 2 warna baru yang lebih menarik, yaitu Noble grey metallic dan Royal red metallic.
”Xenia yang baru ini semakin memberikan fitur – fitur keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. Selain itu harganya tetap sangat kompetitif. Dengan demikian masyarakat Indonesia dapat memiliki kendaraan keluarga dengan nilai terbaik”, ujar Amelia Tjandra, Marketing Director ADM.


Ref:
www.daihatsu.co.id

2 comments:

  1. mau tanya ni, dalam wktu dekat sya akn ambil xenia gen.3 tpi msih bingung antara Li & Xi (kndisi scnd Thn 2010) . pertanyaan saya:
    1. apa betul plat bodi xenia lebih tipis dri Avanza ? (shingga mudah penyok)
    2.tentang peforma tnjakan apa semua jenis xenia tenaga mesin lebih meraung keras (kndisi tanjakan dieng skitar 25-30 derajat. pdahal avanza tidak begitu meraung)
    3.tantang raungan mesin tdi apa hanya terjadi di mesin 1000cc atw 1300cc ??
    4. tentang "kedap suara" antara jenis Xi & Li dengan Avanza (tahun yg sama 2010) lbih hening mana ya ?
    5. mkasih sblumnya.. mnta pendapatnya ya

    ReplyDelete
  2. Pilih matic,..maka anda tidak capek,

    ReplyDelete

Paling Populer Minggu Ini